Pages

Sabtu, 12 November 2011

JERIT TANGIS ANAK JALANAN

 
 Hidup di jalanan memang sangatlah menyakitkan sehingga tak ada yang mampu bertahan lama..
walaupun begitu keadaan nya harus tetap di jalani karna hidup adalah satu pilihan yang harus di jalankan
sekalipun berat di jalani namun harus tetap di jalani walaupun mati jawaban nya.
dan aku adalah salah satu dari mereka yang hidup di jalanan demi mencari sesuatu untuk ku pelajari dalam hidup ini. karna hidup yang ku tau tak selamanya indah dan bahagia di jalani nya.
saat malam tiba aku pun mulai berjalan menyusuri jalan jalan yang ada untuk ku mencoba mencari sesuap nasi
walaupun sulit tetap harus ku perjuangkan untukku bisa bertahan hidup.
waktu pun berjalan dengan cepat tak terasa lama sudah ku mengelilingi jalan jalan hingga ku pun terlelap di hamparan pinggir jalan yang ku lewati hingga ku tak tau banyak orang melihatku yang tertidur lelap, hingga datang seseorang membangunkanku , sampai ku kaget tak karuan melihat orang itu dan ku pun terbangun kaget,
dengan sabar dan tenang aku pun bergegas pergi meninggalkan tempat itu karna ku tak ingin ada masalah dengan siapa pun.
karna ku sadari siapa diriku, aku hanya orang yang tak punya pasti aku juga tar yang kena salah lebih baik aku saja yang mengalah.
sampai saat semua nya bisa ku kendalikan agar tenang kembali walau sakit dalam hati ini menahan caci makian nya.
aku pun pergi dengan air mata di pipi ini karna sakit atas omongan nya yang menyakitkan, mungkin memang aku yang salah karna tidur sembarangan dan lupa pulang karna saking jauh nya aku berkelana  meninggalkan rumah untuk ku mencari uang agar ku bisa makan dan belikan sesuatu untuk ema di rumah..
walau aku terlena dalam dunia jalanan namun ku tak pernah lupa akan keluarga ku di rumah, karna merekalah aku bisa bertahan hidup di dunia ini dan semangat menjalankan ke hidupan ini. melewati arus langkah ke hidupan yang menyeramkan dan menyakitkan walaupun semua itu berat ku lalui namun kan ku nikmati dengan seiring nya hari sampai akan tiba suatu hari nanti do'a dan perjuangan ku sebagai anak jalanan terkabul menjadi satu senyman untuk selama nya di pipi yang dulu nya hanya air mata kesedihan.
dan ku ucapkan pada tuhan yang telah menciptakan isi langit dan bumi nya..
telah membiarkan ku hidup di bumi ini karna walau sesulit apapun aku menjalani ini semua ini namun ku bisa ambil hikmah dari semua cobaan yang kau berikan, entah itu dari makian seseorang , gugatan, atau hinaan.
dan semua yang telah terjadi dalam hari hari ku.
ku ucapkan terimakasih tuhan yang sebesar besar nya telah memberikan ku hidup yang penuh arti ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar